Periklanan adalah memberitahu dunia betapa hebatnya Anda, sementara publisitas adalah orang lain memberitahu dunia betapa hebatnya Anda. Perusahaan dan organisasi yang memahami pentingnya publisitas umumnya lebih berhasil daripada mereka yang menggunakan iklan saja untuk menjangkau khalayak target mereka.
Koran, majalah dan radio dan program berita televisi dipenuhi dengan cerita tentang bisnis dan organisasi. Mereka yang tahu bagaimana menyajikan bahan-bahan profesional kepada orang yang tepat akan mendapatkan liputan media secara gratis, sementara mereka yang tidak mengerti cara kerja publisitas harus bergantung pada anggaran iklan besar untuk menjangkau audiens mereka, biasanya dengan hasil yang kurang mengesankan.
"Jika Anda bisa mendapatkan sebuah organisasi berita untuk laporan tentang peristiwa atau memuji sesuatu yang Anda lakukan, Anda telah mendapatkan sejumlah besar kredibilitas yang tidak bisa dihasilkan melalui iklan dibayar," kata David Forman, seorang veteran hubungan masyarakat dan penulis "Profesor Publisitas," workbook yang mengajarkan pemilik usaha bagaimana untuk mendapatkan cakupan berita gratis.
Langkah pertama dalam menjangkau para profesional media untuk membuat press release menarik. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan seorang editor atau produser yang tertarik pada apa yang Anda katakan atau apa yang Anda lakukan. Ini harus berisi informasi yang cukup, spesifik dan kutipan yang penulis dapat kerajinan sebuah cerita dari itu tanpa harus menghubungi Anda.
Sebuah peringatan media merupakan alat untuk mendapatkan liputan pers. Tujuannya adalah untuk memberikan berita meja tugas secara spesifik tentang suatu peristiwa dengan cara yang membujuk editor atau direktur berita televisi untuk mengirim kru wartawan atau kamera.
Ada lusinan cara lain untuk mendapatkan liputan berita, seperti menempatkan cerita fitur atau menulis surat lapangan menawarkan keahlian Anda dalam subjek untuk mengutip atau on-air wawancara.
Forman mengatakan Anda tidak harus menyewa bantuan dari luar untuk mendapatkan publisitas.
"Tidak ada yang tahu bisnis Anda seperti yang Anda lakukan," kata Forman. "Anda hanya harus mencapai orang yang tepat dengan pesan Anda, dalam format yang profesional media harapkan."
Menggunakan contoh-contoh dunia nyata, "Profesor Publisitas" menunjukkan Anda bagaimana memberikan editor dan produser persis apa yang mereka cari untuk mendapatkan cerita Anda tertutup secara gratis.
Buku panduan ini termasuk mudah diikuti template dari siaran pers, alert media, cerita fitur dan surat lapangan; saran pada pembuatan berita acara khusus dan program penghargaan, dan sumber daya untuk menghubungi media lokal, regional dan nasional.
Ada lusinan cara lain untuk mendapatkan liputan berita, seperti menempatkan cerita fitur atau menulis surat lapangan menawarkan keahlian Anda dalam subjek untuk mengutip atau on-air wawancara.
Forman mengatakan Anda tidak harus menyewa bantuan dari luar untuk mendapatkan publisitas.
"Tidak ada yang tahu bisnis Anda seperti yang Anda lakukan," kata Forman. "Anda hanya harus mencapai orang yang tepat dengan pesan Anda, dalam format yang profesional media harapkan."
Menggunakan contoh-contoh dunia nyata, "Profesor Publisitas" menunjukkan Anda bagaimana memberikan editor dan produser persis apa yang mereka cari untuk mendapatkan cerita Anda tertutup secara gratis.
Buku panduan ini termasuk mudah diikuti template dari siaran pers, alert media, cerita fitur dan surat lapangan; saran pada pembuatan berita acara khusus dan program penghargaan, dan sumber daya untuk menghubungi media lokal, regional dan nasional.
0 komentar:
Posting Komentar